Hasil sementara, penelitian vaksin baru Demam Berdarah Dengue

Saya sampaikan hasil sementara penelitian Efikasi klinis dan profil keamanan vaksin dengue tetravalen pada anak-anak sehat di Asia: studi fase III, random, ‘observer-masked’, kontrol-placebo. Ini adalah penelitian multi senter, salah satunya di Indonesia.‎ Penelitian immunogenicity dan safety sudah selesai, selanjutnya continue untuk vaccine efficacy sampai 2015‎.



Persoalan Kesehatan di Provinsi Sulawesi Selatan dalam Kunjungan Komisi IX DPR RI

Sulawesi Selatan merupakan salah satu provinsi besar di kawasan timur Indonesia. Provinsi dengan jumlah penduduk kurang lebih 8,3 juta jiwa ini menjadi salah satu provinsi yang dikunjungi oleh anggota DPR RI Komisi IX dalam masa resesnya. Kunjungan kerja yang di ketuai oleh dr. Ribka Tjiptaning ini terkait tugas komisi untuk melihat dan mendengar secara langsung persoalan ketenagakerjaan dan transmigrasi, kependudukan serta kesehatan.



KUNJUNGAN KERJA KEPALA BADAN LITBANGKES KE MAKASAR

Makasar (15/7) – Bersama dengan rombongan dari Komisi IX DPR RI, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan, Prof. dr. Tjandra Yoga Aditama, SpP(K),MARS, DTM&H, DTCE mengunjungi RS Sayang Rakyat di Makasar. Rumah sakit ini hadir dengan konsep baru. Pasien mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa perbedaan kelas dan diberikan secara cuma-cuma.



ARAHAN KEPALA BADAN UNTUK RISET ETNOGRAFI KESEHATAN

Denpasar (16/7) - Berkesempatan untuk hadir di Pertemuan Riset Etnografi Kesehatan, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Badan Litbangkes), Prof. dr.Tjandra Yoga Aditama, SpP(K), MARS, DTM&H, DTCE menyampaikan beberapa arahan. Riset Etnografi adalah salah satu riset khusus budaya kesehatan yang dilakukan oleh Pusat Humaniora, Kebijakan Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Balitbangkes. Tahun 2014 ini, Riset Etnografi dilakukan pada 20 etnis di Indonesia.



Kabadan Hadiri Workshop Penulisan Laporan Riset Etnografi Kesehatan 2014

Bali – Rabu 16 Juli 2014, ‘Riset dilaksanakan untuk memperbaiki Kesehatan Masyarakat sehingga menghasilkan keputusan yang mendukung perbaikan tersebut, itu yang pertama dan yang kedua dari riset tersebut akan didapat bahan untuk membuat keputusan sehingga riset tersebut harus dijamin kebenarannya’ begitulah ungkap Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan, Prof. dr.



Pages



E-MAIL LOGIN


@litbang.depkes.go.id

  


APLIKASI








L P B



E-Journal Berlangganan




U L P



PENGUNJUNG

hit counter