‎5 Jenis Penelitian Pengaruh Puasa Ramadhan Pada Kesehatan Paru

1. ‎Sebagian besar penelitian menunnjukkan bahwa faal / fungsi paru dan pernapasan tidak ada perbedaan sebelum ramadhan, pada saat ramadhan dan sesudahnya. Tetapi, ada satu penelitian di Arab yang menunjukkan perbaikan volume paru / pernapasan pada saat puasa ramadhan, di duga karena perbaikan berat badan

2. Penelitian menunjukkan tidak ada perubahan bermakna dalam kejadian dan perawatan di rumah sakit karena  asma ‎bronkiale, sebelum ramadhan dan pada saat ramadhan



Lima Jenis Terapi Bagi MERS CoV

Korea Selatan hari Minggu ini melaporkan kematian ke 32 kasus MERS CoV mereka yang terjadi pada Saptu 27 Juni 2015, sehingga angka kematiannya naik menjadi 17,5%, naik terus dari angka kematian 15% minggu yang lalu dan 10% dua minggu yang lalu‎. Selain itu, mereka juga melaporkan bahwa saat ini ada sekitar 15 pasien MERS CoV yang masih dirawat dalam kondisi kritis di negara itu, yang tentu jadi tantangan petugas kesehatan untuk mengobatinya.
    Pada dasarnya saat ini belum ada pengobatan yang dapat mematikan virus korona penyebab MERS.



Penelitian Resistensi Nyamuk Se-Indonesia

Pada 25 dan 26 Juni 2015 saya meninjau proses pengumpulan jentik nyamuk di propinsi Sumatera Barat, dan melihat proses pemilahan jentik di kota Padang. Badan Penelitian dan Pengembanan Kesehatan (Balitbangkes) memang sedang melakukan penelitian resistensi nyamuk Aedes terhadap insektisida.



7 Hal Berhenti Merokok Pada Bulan Ramadhan

7 hal penting tentang berhenti merokok di bulan Ramadhan, yaitu:
1. Asap rokok mengandung 4.000 jenis senyawa kimia, 400 jenis di antaranya merupakan zat beracun dan 43 di antaranya dapat menyebabkan kanker. Tentu kita tidak mau untuk merusak diri sendiri di bulan yang suci ini.
2. Asap rokok menimbulkan gangguan pada orang lain. Tentu di bulan yang suci dan mulia ini tidak sepatutnya menimbulkan gangguan pada orang lain.



Hasil PCR Negatif MERS CoV

Hasil PCR pasien yang tadinya dididuga MERS CoV di RSPI Sulianti Suroso a/n M adalah negatif MERS CoV dan Influenza, demikian juga pemeriksaan pada kontak juga hasilnya negatif. Pemeriksaan dilakukan di Lab BSL 3 Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan. Gejala klinis‎ pasien ini juga tidak sesuai dengan MERS CoV, dan di Korea memang belum ada penularan di masyarakat. Jadi perawatan dan pemeriksaan Lab ini merupakan bagian dari kewaspadaan dan ke hati2an jajaran kesehatan kita.



Pages




APLIKASI








E-Journal Berlangganan




PENGUNJUNG

hit counter