SARASEHAN INDONESIA SEHAT

“Sehat adalah hak azasi setiap manusia, agar terwujud derajat kesehatan yang setinggi-tingginya dan merupakan investasi bagi pembangunan sumberdaya yang produktif secara sosial dan ekonomis”, demikian Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, SpM(K) pada acara Sarasehan Indonesia Sehat, tanggal 25 November 2014, di Ruang Siwabessy, Kementerian Kesehatan. Sarasehan ini dibuka oleh Menteri Kesehatan.



Profesor Riset Jamu

Tahun ini Badan Litbangkes kembali melahirkan satu Profesor Riset wanita, yaitu Dr. dr. Lestari Handayani, M. Med, peneliti dari Pusat Humaniora, Kebijakan Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat. Dengan orasinya yang berjudul “Budaya Minum Jamu dalam Mendukung Pelayanan Kesehatan di Indonesia”, beliau mengungkapkan bahwa jamu telah menjadi perhatiannya selama menekuni karier sebagai peneliti kesehatan bidang kepakaran pelayanan kesehatan. Dengan dikukuhkannya beliau sebagai profesor riset pada Senin, (24/11) maka jumlah profesor riset di Badan Litbangkes kini menjadi sebelas orang.



Koordinasi Jejaring Laboratorium Pinere

Akan berakhirnya tahun ini menandai SK tim Komnas Pinere tahun 2014 pun akan akan segera berakhir. Hal ini menjadi bahan untuk mengevaluasi apa saja rekomendasi yang telah dilakukan hingga apa saja yang sudah menghasilkan tindak lanjut.

Ini terungkap pada pertemuan Rapat Kerja (Raker) Penyakit Infeksi dan New Emerging (Pinere) yang berlangsung di Hotel Acacia Jakarta (24/11).



ICE - EBM

    Minggu pagi tadi saya memberi key note speach pada pertemuan Indonesial Clinical Epidemiology - Evidence Based Medicine (ICE-EBM) di RS Sardjito / UGM Yogyakarta.    
     Acara dihadiri Wakil Rektor UGM, Dekan FKUI dan FKUGM serta Guru Besar dan staf pengajar terkait serta Direktur Utama Sardjito, Direktur RSCM dan Direktur beberapa RS Pendidikan. 
Yang saya sampaikan adalah :
- Visi, Misi dan Nawa Cita Bapak Presiden, dengan penekanan pada yang berhubungan dengan kesehatan



Pages

E-MAIL LOGIN


@litbang.depkes.go.id

  


APLIKASI









E-Journal Berlangganan




U L P



PENGUNJUNG

hit counter