Distribusikan Segera, Supaya Bisa Dimanfaatkan

Dalam rangka rencana Pembangunan Gedung Perkantoran dan Laboratorium Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kesehatan, Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, dr. Untung Suseno Sutarjo, M.Kes meluangkan waktu untuk berkunjung dan berkeliling, melihat lokasi Badan Litbang Kesehatan yang di jalan Percetakan Negara 23. Didampingi Sekretaris Badan Litbang Kesehatan, Ria Soekarno, SKM, MCN, Kepala Pusat Biomedis dan Teknologi Kesehatan, Dra.



KEPALA PUSAT TTK & EK BUKA RISBIN IPTEKDOK 2015

(Surabaya, 23 Sept 2014) Riset Pembinaan Ilmu Pengetahuan dan Kedokteran tahun 2105 kembali diselenggarakan oleh Badan penelitian dan Pengembangan Kesehatan Republik Indonesia. Bertempat di hotel Pullman Surabaya seminar proposal Risbin Iptekdok 2015 di buka secara resmi oleh dr Siswanto. Kepala Pusat Teknologi terapan dan Epidemiologi Klinik



9 Analisa Ilmiah Ebola

Sesudah 6 bulan Ebola dinyatakan WHO sebagai wabah kesehatn di Afrika Barat, maka ada 9 analisa ilmiah yang bisa dipakai baik untuk penanganan Ebola di dunia, dan juga pengetahuan Kesehatan Masyarakat yang jugaa bermanfaat untuk Indonesia.

Sembilan hal itu adalah :



3 Dari 6 Masalah Penyakit Menular Hari-Hari Ini

Saya sampaikan informasi tentang tiga penyakit yang sedang menjadi pemberitaan dunia hari-hari ini, selain Ebola di Afrika, MERS CoV di Timur Tengah dan H7N9 di China (total 6 penyakit)



Penyakit Rabies di Indonesia

Sehubungan Hari Rabies Sedunia 28 September 2014, saya sampaikan bahwa Untuk Mencegah Rabies adalah dengan melindungi Hewan Penular Rabies (HPR)(berpemilik) dg Vaksinasi. Juga jaga lalu lintas HPR terut anjing, dan tentu jangan sampai digigit HPR



Kunjungan Kerja Kepala Badan Litbang Kesehatan ke Kathmandu, Nepal

Gedung2 di Kathmandu banyak yang tua2, dan sudah pudar cat nya.
Saya sempat masuk ke dalam rumah sakit besar, suatu RS pendidikan, didalamnya juga ada kantor Dekan FK setempat. Namanya "Bis Hospital" (tentunya bukan hanya utk pasien yang mabuk bir...), gedungnya juga terkesan sudah tua. Ruang perawatan penuh pasien, gedung terkesan kusam, dan penuh sekali orang disana sini.



Pages



E-MAIL LOGIN


@litbang.depkes.go.id

  


APLIKASI








L P B



E-Journal Berlangganan




U L P



PENGUNJUNG

hit counter