MERS CoV Terus Meningkat di Arab Saudi, dan Muncul Kembali di Jordania

Penyakit MERS CoV di sekitar Riyadh Arab Saudi masih belum terkontrol baik. Dalam 3 hari terakhir bulan Agustus maka dilaporkan 11 kasus baru MERS CoV di Arab Saudi, 9 orang di kota Riyadh dan 2 dari daerah Ha'il. Dari 9 kasus di Riyadh maka 8 diantaranya terjadi akibat penularan dari kasus di Rumah Sakit, jadi seperti juga di Korea Selatan maka penularan yang bermula di RS ternyata tidak cepat dapat dihentikan.
Pemerintah Arab Saudi juga baru saja melaporkan 7 kematian baru akibat MERS CoV, 6 diantaranya di kota Riyadh.



Petugas Kesehatan Haji, 1990 - 2013

Saya pertama bertugas sebagai petugas kesehatan Haji Indonesia di tahun 1990, ketika terjadi peristiwa Mina dimana ratusan jemaah Haji kita wafat dalam terowongan yang menghubungkan perkemahan di Mina dengan tempat melempar jumroh. Waktu itu saya bertugas sebagai Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) menjadi Kepala PMD (Poliklinik Medik Darurat) Mekkah, yang sekarang namanya Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) Mekkah.



MERS CoV di Arab Saudi , 2 Perawat Filipina di ICU

- dalam 7 hari terakhir ini 15 orang meninggal akibat MERS CoV
- total sekarang ada 498 orang meninggal akibat MERS CoV di Arab Saudi, meningkat dari 483 orang minggu yang lalu
- total sejak 2012 sudah ada 1.165 kasus MERS CoV di Arab Saudi, dan sekarang masih 64 orang dalam pengobatan. Kasus termuda berumur 3 tahun, dan tertua berumur 109 tahun
- dalam 7 hari terakhir ini ada 47 kasus baru MERS CoV di Arab Saudi (laporan terbaru bahkan 49 orang), 45 diantaranya terjadi di kota Riyadh
- setidaknya ada 2 RS di Riyadh yang kini melaporkan outbreak MERS CoV



SATREPS 2015

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi menyelenggarakan pameran dan workshop kerjasama penelitian program SATREPS 2015. Tema acara adalah “Workshop and Expose, science and technology research partnership for sustainable development”. Bertempat di Hotel Millenium, tanggal 24 Agustus 2015. Ir. Nada D Marsudi, Phil. Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publilk membuka acara worksop. Dilanjutkan dengan sambutan dengan Mr. Masahiko Abe, Professor dari Tokyo University of Science, memaparkan hasil kerjasama penelitian inovasi selama di Indonesia, sejak tahun 2008.

Tags: 


Pages




APLIKASI








E-Journal Berlangganan




PENGUNJUNG

hit counter