You are here

Uji Petik Pengukuran Beban Kerja Jabatan Fungsional Pranata Humas

Uji petik pengukuran beban kerja kegiatan jabatan fungsional Pranata Humas dilaksanakan pada hari Kamis, 1 Agustus 2013, di Hotel Horison, jalan Pakuan no. 7, Baranangsiang – Bogor. Acara ini dibuka oleh Direktur Komunikasi Publik, Drs. Tulus Subardjono. Disaksikan oleh Dra. Nadimah, MBA, Asisten Deputi Pengembangan SDM Aparatur, Kementerian PAN dan RB, serta Prastyono Catur Yulianto, SH, M.Si, Direktur Jabatan Karir, Badan Kepegawaian Negara

Pengukuran beban kerja ini merupakan langkah awal, Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan revisi Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor PER/109/M.PAN/11/2005. Tentang Jabatan Fungsional Pranata Hubungan Masyarakat dan Angka Kreditnya. Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan Badan Kepegawaian Negara. Yang perlu direvisi, khususnya yang terkait dengan butir kegiatan Pranata Humas. Semua ini, dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM di bidang pelayanan informasi dan kehumasan.

Dalam sambutannya, Direktur Komunikasi Publik menjelaskan, terselenggaranya acara ini sehubungan dengan perkembangan teknologi dan tuntutan birokrasi yang berbeda dan jumlah angka kredit perlu dievaluasi karena terlalu kecil. Terkait UU No. 14 tentang Keterbukaan Informasi Publik, dimana diwajibkan semua Bagian Publik yang harus menunjuk PPID, pejabat pengelola informasi dan dokumentasi, dimana dalam pelaksanaanya harus dibantu oleh tenaga fungsional tertentu, antara lain Pranata Humas. Selain itu dalam Government Public Relations (GPR) juga sangat membutuhkan Pranata Humas yang profesional. Sangat relevan sekali, apabila butir-butir pranata humas untuk ditinjau kembali. (EM)





E-MAIL LOGIN


@litbang.depkes.go.id

  


APLIKASI








L P B



E-Journal Berlangganan




U L P



PENGUNJUNG

hit counter